Penangkaran Buaya Teritip Balikpapan

Penangkaran Buaya Teritip Balikpapan


Penangkaran buaya ini terletak di Kelurahan Teritip, dengan luas area 5 hektar, jumlah buaya yang ada di penangkaran berjumlah 3.000 ekor, terdiri atas 3 macam jenis buaya, yaitu : Buaya Muara (Crocodylus porosus), Buaya Supit (Tomistoma segelly) dan Buaya Air Tawar (Crocodylus siamensis). Penangkaran buaya teritip terbuka untuk umum dengan jam kunjungan setiap harinya dari pukul 08.00 - 17.00. Lokasi penangkaran dapat di capai dengan menggunakan roda dua dan roda empat, juga dapat dengan angkutan umum (angkot/taxi) bernomor trayek 7, jaraknya 27 Km dari pusat Kota Balikpapan. Posisinyapun tidak jauh dari pantai manggar segarasari.

Penangkaran buaya teritip merupakan penangkaran buaya yang memiliki jumlah buaya paling banyak di Kalimantan Timur, yang di tangkar dalam puluhan kandang diareal seluas 5 hektar.

Kandang buaya di bagi 4 kategori, yaitu : Kategori anakan, kategori penggemukan, kategori remaja dan kategori induk. pengelola penangkaran buaya teritip ini adalah CV. Surya Raya (perusahaan swasta) sejak tahun 1993. Kepada pengunjung dikenakan tarif Rp 10.000/orang, jika ingin memberi makan pada buaya, pengunjung dapat membeli seekor ayam seharga Rp 10.000. selain dari itu pengunjung juga disuguhi dua ekor gajah Lampung dan beberapa suvenir (cenderamata) yang berbentuk buaya. dan kepada pengunjung yang hobby berwisata kuliner, penangkaran buaya teritip juga menyediakan sate buaya untuk disantap hanya dengan Rp 3000/tusuk, juga ada tangkur buaya di jual disana dengan harga berkisar 400.000 - 700.000 namun semua hanya tersedia di akhir pekan dan hari libur. Bagaimana anda tertarik untuk mengunjungi.

Author :

"BALIKPAPAN PUSTAKA". Pangkalan Data dan Informasi - memperkenalkan Potensi dan Pesona Kota Balikpapan dimata dunia. Dengan merujuk pada aspek Geografi, Geopolitik (Negara), wilayah Administratib (Pemerintah daerah) serta konten lain seputar Kota Balikpapan. Saat ini Anda baru saja membaca artikel berjudul : Penangkaran Buaya Teritip Balikpapan.
Share Artikel

Artikel Terkait