Kombucha Tea yang menakjubkan

Kombucha Tea yang menakjubkan


Ini adalah artikel yang dipublikasikan didalam majalah The Amarican raum & zeit (Munt Vernon (USA) Volume 2 Nomor 5, 1991 halaman 51 - 56.

Akhir-akhir ini, umat manusia kembali melakukan usaha-usaha penyembuhan yang mendekati metode alami; demikian juga dengan pencarian cara-cara penyembuhan dan pencarian makanan yang bersumber dari alam, yang sifatnya sangat bertolak belakang dengan produk-produk hasil kemasan industri. Hal inilah yang memungkinkan menjadi daya tarik kuat serta menakjubkan dari minuman yang penuh khasiat kesehatan yang bernama Kombu-cha. Kelompok ragi dan bakteria telah digunakan manusia sejak zaman kuno. Dan telah diaplikasikan sepenuhnya didunia untuk kesejahteraan umat manusia dalam bentuk kreasi peragian minuman dan makanan untuk menunjang kesehatan.

Kombucha adalah suatu ramuan minuman kuno, yang terjadi atas hasil simbiosis murni dari bakteri dan ragi. Kombucha tea (KT), berasal dari Asia Timur. Penyembuh dari berbagai macam penyakit ini telah digunakan berulang kali dirumah tangga, di pelbagai Negara Asia. Jamur tersebut terdiri dari gelatinoid serta membrane jamur, berbentuk piringan bulat serta hidup dalam lingkungan nutrisi teh-manis, yang tumbuh secara berulang sehingga membentuk susunan piring berlapis. Piringan pertama akan tumbuh pada lapisan paling atas yang akan memenuhi lapisan, kemudian disusul oleh pertumbuhan piringan berlapis-lapis dibawahnya yang akan menebal. Bila di rawat secara benar, maka jamur ini akan tumbuh pesat dan sehat, sehingga akan hidup sepanjang umur bagi pemiliknya bahkan bagi keturunannya.

Selama proses fermentasi dan oksidasi berlangsung, maka akan terjadi bermacam-macam reaksi pada larutan teh-manis secara assimilatif dan dissimilatif. Jamur teh akan memakan gula, sebagai gantinya ia memproduksi Kombucha yang sangat menakjubkan - The Fascination of Kombicha.

Berbagai unsur berguna yang akan muncul pada minuman tersebut, diantaranya :
  • Glucuron acid
  • lactic acid
  • Vitamin
  • Asam-asam amino
  • Berbagai unsur Antibiotik
  • dan unsur-unsur lain
Maka dari itu, Jamur Kombucha ini adalah sebuah pabrik biokimia mini yang sesungguhnya.

KOMBUCHA PENYEMBUH UNTUK SEGALA PENYAKIT.

Kekayaan pengalaman dari para pengguna teh jamur kombucha ini, selain bisa digunakan sebagai minuman penyegar. Kombucha juga bisa digunakan sebagai obat penyembuh penyakit. Banyak Dokter dan Ilmuwan telah membuktikan bahwa efek dari minuman kombucha ini, merupakan penyembuh rumahan. Berbagai penelitian mengenai kombucha telah dilaksanakan serta dibicarakan efektivitas penyembuhannya yang berbasiskan pada glucon-acid serta glucuron-acid, acetic acid. serta berbagai macam vitamin C dan kelompok vitamin B yang sangat mujarab untuk menunjang kesehatan. Sebagaimana telah dibuktikan oleh para peneliti di Rusia, bahwa banyak komponennya mengandung zat-zat yang mempunyai sifat antibiotik serta penawar racun. Dimana zat-zat tersebut memainkan peranan penting dalam proses biokimia tubuh manusia. Berbeda dengan obat-obatan farmasi yang mempunyai efek samping yang kurang menyenangkan, maka unsur-unsur aktif dari kombucha akan mengarah kepada seluruh sistem tubuh melalui pengaruh-pengaruh metabolisme bersahabat. Bisa memulihkan kembali kondisi dari dinding-dinding sel tanpa mengakibatkan efek samping, sehingga akan membuat sehat bagi para penggunanya. Gunakanlah kekuatan alam ini untuk menjaga vitalitas, aktivitas dan juga kapasitas mental serta fisik anda.

ACUAN BAGI DUNIA.

Bacinskaja, pada tahun 1914. Telah menyatakan bahwa minuman ini efektif untuk kegiatan perut serta usus, khususnya pada bagian pembuangan. Beliau merekomendasikan untuk meminum segelas kecil sebelum makan dan meningkatkan takarannya secara berangsur-angsur untuk mendapatkan khasiat yang nyata dari minuman ini.

Professor S. Bazarewski, mengemukakan dalam suatu laporan di Correspondence for the Association of Nature Researchers in Riga 1915, bahwa diantara para penduduk Latvia di Provinsi Rusia Baltic, yaitu di Livland dan Kurland, mereka mempunyai obat tradisional yang bernama Brinum Ssene, yang secara harfiah diterjemahkan sebagai Jamur Ajaib. Penduduk Latvia menggambarkan jamur ini sebagai suatu kekuatan penyembuhan yang ajaib untuk berbagai macam penyakit. sesuai dengan uraian Bazarewski. Beberapa orang penduduk yang di tanyai olehnya, menyatakan bahwa jamur ini, bisa menyembuhkan pusing kepala, yang lain juga menyatakan bahwa jamur ini sangat berguna dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit.

BAIK UNTUK SEMBELIT (KURANG LANCAR BUANG AIR BESAR).

Prof. B. Lindner (1917 - 1918), melaporkan bahwa jamur ini kebanyakakn digunakan sebagai pengatur (regulator) atau untuk penyembuh aktivitas organ pencernaan yang kurang baik , juga dengan pembengkakkan disekitar dubur atau anus, juga dapat menyembuhkan wasir. Ketua Councilor Prof. Dr Rudolf Kobert (1917 - 1918), mendapatkan bahwa jamur ini juga secara pasti adalah obat untuk encok atau rematik pada persendian. Demikian pula Prof. Dr. Wilhelm Henneberg (1926), melaporkan bahwa minuman yang di buat dari jamur ini, yang di Rusia dinamai Tea Kwass, digunakan sebagai obat penyembuh berbagai penyakit, terutama untuk sembelit. Dr. Madaus didalam "Seni penyembuhan secara Biologis" (1927), bahwa jamur tersebut dengan produk-produk metabolismenya, mempunyai pengaruh kuat dalam pembentukkan dinding-dinding sel baru pada proses regenerasi sel, dan dengan begitu merupakan alat penyembuh yang sangat baik bagi arteriosclerosis atau pengerasan pembuluh darah yang disebabkan oleh endapan cholestrol maupun kapur.

Sungguh sangat banyak sekali manfaat yang didapatkan dengan secara rutin mengkonsumsi Kombucha tea, beberapa diantaranya : 
  • Perbaikan kondisi menyeluruh bagi Tubuh
  • Baik bagi penderita Arteriosclerosis
  • Pemulihan fungsi-fungsi dari alat pencernaan
  • Sangat dianjurkan bagi penderita Mental Stress
  • Penawar racun
  • Dll
Keterangan tersebut diatas sudah melalui riset dan penelitian oleh ahlinya. Bila Anda berminat untuk mencoba minuman Kombucha tea, atau ingin memperoleh jamurnya untuk dibudidayakan. Kami siap untuk mempasilitasinya, Anda bisa melihat Documen Photonya dengan mengklik tombol dibawah ini

Author :

"BALIKPAPAN PUSTAKA". Pangkalan Data dan Informasi - memperkenalkan Potensi dan Pesona Kota Balikpapan dimata dunia. Dengan merujuk pada aspek Geografi, Geopolitik (Negara), wilayah Administratib (Pemerintah daerah) serta konten lain seputar Kota Balikpapan. Saat ini Anda baru saja membaca artikel berjudul : Kombucha Tea yang menakjubkan.
Share Artikel

Artikel Terkait