Pantai Manggar Segarasari Balikpapan

Pantai Manggar Segarasari Balikpapan


Balikpapan merupakan pintu gerbang utama untuk berwisata ke Kabupaten dan Kota di Provinsi Kalimantan Timur. Bandara Sepinggan yang kini berganti nama menjadi Bandara Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan merupakan Bandara Internasional yang yang berada di Kota Balikpapan serta Pelabuhan Semayang, Kilang-kilang Minyak yang memenuhi kota Balikpapan hampir 2,5 Km persegi tentunya akan memberi atraksi wisata tersendiri bagi wisatawan domistik maupun wisatawan Mancanegara yang datang dan berkunjung ke Kota Balikpapan. Sebagai destinasi utama Kalimantan Timur, Kota Balikpapan juga dilengkapi dengan beberapa sarana hotel berbintang, sehingga kota ini pun layak untuk penyelenggaraan Wisata Mice.

Pantai Manggar Segarasari merupakan sebuah pantai yang selalu dipenuhi dengan pepohonan kelapa yang rindang sambil menikmati deburan ombak dan pasir pantainya. Letaknya 22 Km dari pusat kota atau 9 Km kearah timur dari Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan.

Sarana penunjang aksesibilitas yang nyaman untuk menuju obyek wisata tersebut dapat dicapai dengan kendaraan roda empat dan roda dua, juga dapat dicapai dengan sarana angkutan kota dengan nomor trayek 7.

Fasilitas umum yang tersedia ditempat itu berupa :

    Tempat parkir,
    Shelter,
    Ruang informasi,
    Papan petunjuk,
    Warung kaki lima,
    Toilet/kamar mandi dan Wc.

Author :

"BALIKPAPAN PUSTAKA". Pangkalan Data dan Informasi - memperkenalkan Potensi dan Pesona Kota Balikpapan dimata dunia. Dengan merujuk pada aspek Geografi, Geopolitik (Negara), wilayah Administratib (Pemerintah daerah) serta konten lain seputar Kota Balikpapan. Saat ini Anda baru saja membaca artikel berjudul : Pantai Manggar Segarasari Balikpapan.
Share Artikel

Artikel Terkait