Makam Jepang di Balikpapan

Makam Jepang di Balikpapan


Cukup banyak obyek Wisata Sejarah di Kota Balikpapan yang harus di jaga dan dilestarikan. Satu diantaranya adalah Makam prajuri Jepang. Tempatnya tidak jauh dari tempat wisata Pantai Lamaru.

Tugu ini merupakan tugu peringatan yang melambangkan kegigihan perjuangan pasukan Jepang yang gugur dalam pertempuran melawan Sekutu di masa perang dunia ke - 2. Oleh Pemerintah Kota Balikpapan para prajurit yang tewas kemudian dikumpulkan dan disatukan sejak tahun 1990-an, batu nisannya dibuat dengan ukuran besar dan bertuliskan aksara kanji atau huruf tradisional Jepang. Sayangnya, makam prajurit Jepang yang berada di pesisir pantai Lamaru itu tidak dilengkapi dengan data-data yang detail untuk wisatawan yang datang dan berkunjung ke makam ini selain itu juga keadaannya kurang terawat, padahal setiap tahunnya makam ini selalu dikunjungi oleh wisatawan jepang. Sayang memang jika salah satu cagar cudaya ini kurang mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kota.

Author :

"BALIKPAPAN PUSTAKA". Pangkalan Data dan Informasi - memperkenalkan Potensi dan Pesona Kota Balikpapan dimata dunia. Dengan merujuk pada aspek Geografi, Geopolitik (Negara), wilayah Administratib (Pemerintah daerah) serta konten lain seputar Kota Balikpapan. Saat ini Anda baru saja membaca artikel berjudul : Makam Jepang di Balikpapan.
Share Artikel

Artikel Terkait