Kerajinan Tangan (Oleh-oleh Balikpapan)

Kerajinan Tangan (Oleh-oleh Balikpapan)


Kota Balikpapan tidak hanya terkenal karena wisata kuliner dan oleh-oleh makanan ringan saja, tetapi juga memiliki oleh-oleh kerajinan tangan yang tidak kalah menarik. Tidak sulit untuk mencari tempat oleh-oleh kerajinan tangan khas Balikpapan. Salah satu pusat kerajinan tangan khas Kota Balikpapan adalah pasar kebun sayur.

Di pasar tradisional ini anda dapat menemukan berbagai macam kerajinan tangan khas Balikpapan. seperti Manik-manik, Batik khas Kalimantan Timur bercorak dayak, Mandau, Gelang dan pernak-pernik lainnya. Pasar ini juga berdampingan dengan pasar oleh-oleh makanan ringan seperti Amplang kuku macan, Boting, Stick Kepiting dll.

Jarak dari Bandara Internasional Adji Muhammad Sulaiman Sepinggan menuju pasar tradisional Kebun Sayur cukup hanya memakan waktu 30 menit saja. Pasar ini hanya buka dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00. Jadi untuk anda yang ingin mencari oleh-oleh kerajinan khas Balikpapan bisa datang sebelum pukul 17.00.

Author :

"BALIKPAPAN PUSTAKA". Pangkalan Data dan Informasi - memperkenalkan Potensi dan Pesona Kota Balikpapan dimata dunia. Dengan merujuk pada aspek Geografi, Geopolitik (Negara), wilayah Administratib (Pemerintah daerah) serta konten lain seputar Kota Balikpapan. Saat ini Anda baru saja membaca artikel berjudul : Kerajinan Tangan (Oleh-oleh Balikpapan).
Share Artikel

Artikel Terkait