Kemala Beach Balikpapan

Kemala Beach Balikpapan


Obyek wisata Pantai Kemala yang terletak disekitar jantung Kota Balikpapan. Pantai mungil yang berpasir putih ini diwarnai dengan nuansa Bali yang memberikan suasana nyaman untuk bersantai. Warung-warung yang ditata dengan baik ditepi pantai lengkap dengan sentuhan cahaya lilin dimalam hari menjadi pantai ini menjadi salah satu pilihan terbaik untuk menikmati makan malam dengan suasana pantai di alam terbuka.

Kemala Beach atau biasa juga disebut pantai Polda yang terletak di jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, pantai ini merupakan salah satu obyek wisata favorit yang berada didalam kota. Pantai Kemala di redmikan oleh Ketua Yayasan Bhayangkara Polda Kaltim, Hayati Indarto, pada tanggal 26 Agustus 2007. Tujuan utama masyarakat Kota Balikpapan berkunjung kepantai Kemala Beach and Resto, karena tempat wisata tersebut letaknya tidak jauh dari pusat kota, juga keberadaan pantai tersebut sangat mudah untuk di jangkau, baik dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Jika anda memasuki kawasan pantai Polda, kita akan disuguhkan dengan suasana teduh dari pepohonan besar yang rindang dan asri serta tidak menutup kemungkinan anda dapat bersandar di bawah pohon sambil menikmati pemandangan hingga terik matahari tak terasa karena keindahan yang dimilikinya.

Untuk tempat Resto, disediakan juga untuk wisatawan yang sudah tak sabar untuk mencicipi menu di pantai ini. Menu yang ditawarkan merupakan aneka kuliner dari bermacam-macam daerah dan masakan khas Eropa. Keindahan yang diberikan Resto, terlihat sangat eksotik dan elegan, karena diberikannya nuansa Bali sehingga pengunjung merasa berada seperti di Bali.

Tidak hanya terpuaskan diperut, tetapi matapun terpuaskan dengan pemandangan yang menakjubkan, Belasan meja makanan tertata rapi tepat menghadap ke bibir pantai. Pengunjung pada umumnya datang dari kota sendiri maupun kota-kota seperti Samarinda, Tenggarong bahkan ada yang dari Kutai. Juga terlihat para pengunjung asik bercengkrama di pinggir pantai, ada yang berenang ada pula yang sekedar duduk-duduk di dazebo yang memang disediakan sambil menikmati pemandangan hamparan pasir putih yang terjamin kebersihannya. pengunjung sebagian besar datang kesana menjelang sore hari karena pantai akan terlihat sangat indah, langit jingga sambil menikmati Sunset (Matahari terbenam).

Jam Oprasional : 10.00 - 22.00 Wita (Senin - Jum'at) - 10.00 - 23.00 Wita (Sabtu dan Minggu)
Biaya masuk Rp 500,-/Pengunjung, Rp 1000,-/Sepeda motor, Rp 1.500,-/ roda empat (mobil)

FASILITAS :
  • Restoran
  • Area Parkir
  • Ruang Bilas
  • Fasilitas olah raga air (Banana Boats) dan Jet ski

Author :

"BALIKPAPAN PUSTAKA". Pangkalan Data dan Informasi - memperkenalkan Potensi dan Pesona Kota Balikpapan dimata dunia. Dengan merujuk pada aspek Geografi, Geopolitik (Negara), wilayah Administratib (Pemerintah daerah) serta konten lain seputar Kota Balikpapan. Saat ini Anda baru saja membaca artikel berjudul : Kemala Beach Balikpapan.
Share Artikel

Artikel Terkait