Abon Kepiting Balikpapan

Abon Kepiting Balikpapan

Balikpapan merupakan sebuah kota yang kaya akan hasil lautnya, salah satunya adalah Kepiting. Oleh-oleh Balikpapan yang menjadi daya tarik adalah Abon Kepiting atau biasa disebut bonting. Bonting merupakan makanan khas Balikpapan yang sangat enak dan lezat, tak heran jika makanan ini selalu menjadi incaran bagi para wisatawan yang sedang berkunjung ke Kota ini.

Bonting biasanya dimakan bersamaan dengan nasi putih. Bonting dapat anda dapatkan disekitar Jalan Jenderal Sudirman sampai Jalan Marsma R. Iswahyudi, karena letaknya sangat dekat dengan Bandara Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan. Jika anda tidak sempat mencicipi makanan tersebut. Anda bisa membawanya sebagai oleh-oleh khas Balikpapan.

Selain Amplang Kuku Macan dan Abon Kepiting, makanan lain yang dapat di jadikan oleh-oleh dari Kota Balikpapan adalah Kepiting Kenari dan Kepiting Dandito. Dua makanan ini semakin menjadikan Balikpapan terkenal dengan kuliner kepitingnya. Kepiting Kenari memiliki menu utama Kepiting Lada Hitam dan Kepiting Dandito memiliki menu utamanya Kepiting Saus Tiram.

Jadi, bagi anda yang sedang berwisata ke Kota Balikpapan, jangan bingung ketika ingin mencicipi kuliner Balikpapan ataupun hanya sekedar mencari oleh-oleh. Anda dapat membawa Abon kepiting, Kepiting Saus Tiram Dandito dan Kepiting Lada Hitam sebagai oleh-oleh keluarga anda dirumah.


Author :

"BALIKPAPAN PUSTAKA". Pangkalan Data dan Informasi - memperkenalkan Potensi dan Pesona Kota Balikpapan dimata dunia. Dengan merujuk pada aspek Geografi, Geopolitik (Negara), wilayah Administratib (Pemerintah daerah) serta konten lain seputar Kota Balikpapan. Saat ini Anda baru saja membaca artikel berjudul : Abon Kepiting Balikpapan.
Share Artikel

Artikel Terkait