Fenomena Danau di Dasar laut

Fenomena Danau di Dasar laut


Fenomena sungai dasar laut sempat menghebohkan masyarakat pada saat awal berita tentang sungai dasar laut tersebut muncul. Ada sebagian yang menganggap bahwa fenomena tersebut merupakan bagian dari peristiwa mistis dan mengkaitkan dengan banyak peristiwa aneh yang terjadi akhir-akhir ini, namun juga tidak sedikit yang memandang fenomena tersebut merupakan bagian dari peristiwa alam yang di lihat dengan menggunakan kaca mata ilmu pengetahuan yang masuk akal.

Ditemukannya sungai dasar laut ini bermula dari seorang ahli oceanografer, Mr Jacques Yves Costeau (Warga negara Perancis) melakukan explorasi bawah laut di perairan Mexico, tepatnya di Conete Angelita. Ia menemukan satu keganjilan dimana pada beberapa wilayah didasar laut terdapat kumpulan mata air tawar yang seolah-olah terpisah dari rasa asinnya air laut.

Mr. Jacques Yves Costeau belum pernah menemukan keganjilan seperti ini, walaupun ia telah menyelam diberbagai dasar samudera hampir diseluruh belahan bumi ini. Rasa heran tersebut mendorongnya untuk mencari tahu lebih dalam tentang fenomena yang ia temui tersebut. Ia mendokumentasikan kondisi bawah laut tersebut untuk mempelajari, kenapa fenomena tersebut bisa terjadi. Dari apa yang di dokumentasikan itu tampak jelas bahwa seolah-olah terdapat sungai yang lengkap dengan pepohonan dan ranting, dimana sungai tersebut benar-benar terdapat di dasar laut.

Dari Hasil pengamatan serta penelitian selanjutnya, akhirnya disimpulkan bahwa yang nampak seperti sungai tersebut sebenarnya adalah lapisan hidrogen sulfida yang terdapat didasar laut. Untuk bisa menyaksikan fenomena alam yang sungguh luar biasa itu, penyelam harus memasuki sebuah goa yang terdapat di perairan Conete Angelita - Mexico. Goa tersebut seolah-olah berfungsi sebagai pintu masuk keareal sungai dasar laut.

Setelah memasuki goa, maka dikedalaman 30 meter akan bisa merasakan air tawar dan bila di lanjutkan menyelam hingga kedalaman 60 meter, maka akan kembali merasakan asinnya air laut. Memang sebuah fenomena yang sangat mengejutkan.

Terlepas dari apa sebenarnya yang menyebabkan itu semua bisa terjadi, yang pasti sebagai umat yang beragama kita harus percaya bahwa semua fenomena itu tidak akan pernah bisa terjadi tanpa campur tangan dari Tuhan.

Author :

"BALIKPAPAN PUSTAKA". Pangkalan Data dan Informasi - memperkenalkan Potensi dan Pesona Kota Balikpapan dimata dunia. Dengan merujuk pada aspek Geografi, Geopolitik (Negara), wilayah Administratib (Pemerintah daerah) serta konten lain seputar Kota Balikpapan. Saat ini Anda baru saja membaca artikel berjudul : Fenomena Danau di Dasar laut.
Share Artikel

Artikel Terkait